Sinopsis Terbaru

Sinopsis Drama Korea Empress Ki Episode 25 Part 1

blogger templates
======================================
Sinopsis Drama Korea Empress Ki Episode 25 Part 1

Wang yoo sedang berdo’a di depan altar, shin wo, mu song dan juga jombak melaporkan kalau provinsi2 di yuan juga merasakan penderitaan seperti mereka karena uang palsu, dan semua ini di lakukan oleh yeoncheol  dengan memanfaatkan para pedagang eungbak (kelompok pedagang manusia), dan orang yang ebrnama hong ga adalah petunjuk mereka akan kasus ini. Seorang kasim datang menemui wang yoo dan mengabarkan kalau ki se akan segera  kembali ke yuan.


Kise berjalan bersama adiknya jae ha, mereka bertemu wang yoo dan wang yoo mengatakan ia tidak bias kembali ke yuan sekarang dan akan lebih lama di goryo, ki se mengerti dan ia akan memberitahu ini ke ayahnya. Selepas kepergian ki se wang yoo malah mengatakan ke anak buahnya kalau mereka akan segera bergerak ke Liaoyang.

Ta hwan dan ibu suri sedang menunggu ke datangan para calon selir, ibu suri khawatir melihat keadaan ta hwan yang murung, ia bertanya apa ta hwan baik2 saja, setelah itu ibu suri memberi instruksi ke ta hwan , jika ta hwan menginginkan selirnya maka ta hwan memberi bunga sedangkan untuk yang di tolak ta hwan harus memberinya dompet.

Pintu aula di buka, dok man masuk dan memberi kabar bahwa calon selir sudah tiba, para calon selir memasuki aula,ta hwan melihatnya dan langsung melotot kaget melihat sungnyang ada di barisan paling belakang. Ta hwan terbata2 menyebut nama sungnyang, dokman, gol ta dan ibusuri melihatnya mereka mendengar ta hwan sudah mulai bisa mengeluarkan suara lagi. Ta hwan menekan dadanya merasakan sedikit sakit, ibusuri menasehati ta hwan untuk tidak memaksakan diri untuk melakukannya lagi.

Tanasili datang, ia melewati para calon selir, sungnyang melirik ke arahnya. Ibu suri bertanya ke tanasili mengapa tanasili datang ke aula, tanasili menjwab ia akan ikut berpartisipasi menjadi penguji juga. Ibusuri melarangnya karena ini melanggar aturan istana dalam, tanasili tidak peduli dan mengatakan ia melakukan ini melalui ijin ayahnya agar pemilihan ini menjadi adil dan jika ibusuri tidak menyukai tanasili ikut menilai maka tanasili meminta  ibusuri melapor saja ke yeoncheol.

Ibusuri tidak jadi memperpanjang masalah, ia mengatakan tentu saja boleh dan  ibusuri mengumumkan ke para calon selir bahwa penilaian ini juga di nilai oleh tanasili , dan mengenai jenis pengujian akan segera di umumkan setelah ibusuri melakukan diskusi dengan ratu. Ibusuri memerintahkan dok man untuk mengatur semuanya dan menempatkan para calon selir ke kamar masing2. Dok man pun mengerti dan membawa mereka semua para calon selir ke ruangan masing2.

Dok man berjalan menghantarkan para calon selir, namun terlihatlah raut khawatir dok man pada sungnyang. Dok man menyeret sungnyang ke sebuah kamar, ia memarahi sungnyang karena mengikuti kompetisi ini dan kembali masuk ke dalam tempat yang mematikan ini. Sung nyang “Teman-temanku yang mempertaruhkan hidup mereka untuk membantuku, semuanya telah mati“ dok man “Jadi, kau ingin  membalas dendam untuk mereka?” sung nyang “ Jika bisa membalas dendam, akan kulakukan.” Dok man “ Kau tidak bisa melakukannya sendiri. Balas dendam sembrono hanya akan menyebabkan bencana yang lebih besar. Bagaimana bisa kau tidak tahu itu? Menyerahlah pada pemilihan selir.”

Sung nyang tidak bisa mengatakan apa2 lagi, ia mengeluarkan surat2 temannya dari dalam bajunya dan menunjukkannya pada dok man, “Ini adalah surat yang dititipkan oleh teman-temanku yang sudah mati untuk dibawa ke Goryeo. Aku juga takut. Aku tidak ingin datang kesini karena aku juga takut. Tapi, setelah aku membaca surat-surat ini, Aku tidak bisa kembali untuk hidup sendiri. Selama pengiriman upeti perempuan terus terjadi, orang akan terus dibunuh secara tidak adil. Bahkan jika untuk  menghentikan itu, meskipun hanya ada satu orang Goryeo di Istana, kita harus mengumpulkan kekuatan kita dan melawan mereka. Bukankah hal itu yang kau anjurkan pada Selir Pak yang awalnya hanya pelayan istana?. Aku tahu bahwa kau lebih tersiksa daripada orang-orang Goryeo lain yang terkekang. Bagaimana bisa kau menyembunyikan fakta bahwa darah lebih kental daripada air? Aku takkan  memintamu untuk membantuku. Kuharap kau bisa memahami bahwa aku tidak datang kesini karena ambisi.”

Dok man membaca surat2 itu di dalam ruangannya, ia merasa sedih aka nisi surat itu dan hampir akan menangis.

Ta hwan dan gol tan memasuki ruangan, gol ta melihat ta hwan seperti akan mengucapkan sesuatu dan benar, ta hwan memerintahkan ke gol ta untuk mencari tahu dimana sungnyang tinggal dan membawanya kesini, gol ta kaget mendengar ta hwan berbicara, ia senang dan akan menyahut tapi ta hwan menutup mulut gol ta, ta hwan meminta gol ta untuk menyembunyikan rahasia ia bisa berbicara untuk sementara waktu.

Gol ta membawa sungnyang untuk menemui ta hwan, gol ta mengingatkan sungnyang bahwa fakta ta hwan bisa berbicara sungnyang harus menyembunyikannya. Ta hwan sudah menunggu di ruangan, sungnyang masuk melihat ta hwan, ta hwan langsung memeluk sungnyang dan mengatakan kalau ia lega melihat sungnyang masih hidup “Apa kau tahu bagaimana yang kurasakan akhir-akhir ini? Aku tidak tampak hidup, saat aku masih hidup. Aku tampak tidak tidur, saat aku tidur dan aku tampak tidak makan, saat aku makan.” Sungnyang meminta ta hwan untuk melepaskan pelukannya, ta hwan tidak mau dan ia tidak akan pernah melepaskan sungnyang lagi. Sungnyang “Saya kembali ke istana untuk tidak berada di pelukan Baginda.”

Ta hwan melepaskan pelukannya dan melihat sungnyang “Lalu, kenapa kau berpartisipasi dalam pemilihan selir? “ sungnyang “ Saya ingin menurunkan kekuatan klan Yeon Cheol.” Ta hwan mengerti sungnyang akan menggunakannya untuk balas dendam , tapi sungnyang juga mengingatkan kalau balas dendam ini juga untuk ta hwan, sungnyang “Baginda, jika anda membantu saya, Saya juga akan sepenuhnya melayani kebutuhan anda. Bukankah anda ingin mendapat pengampunan saya? Saya akan memberi kesempatan itu sekarang.” Ta hwan merasa sekarang sungnyang sudah berubah, sungnyang menjawab kalau semua orang yang mengalami penderitaan seperti dirinyua pasti juga akan melakukan hal yang sama.
Ta hwan saat ini sedang tidak mood untuk melakukan balas dendam, tapi sungnyang mengingatkan ta hwan unutk terus melakukannya. Gol ta masuk ke dalam ruangan, ia mengingatkan ta hwan dan sungnyang bahwa sungnyang harus segera kembali ke ruangnya. Ta hwan “Sebaiknya kau harus lebih berupaya dalam pemilihan selir. Jika kau punya kendala, katakan saja pada Gol Ta. Aku akan membantumu.” Sungnyang pergi meningglkan ruangan dan ta hwan terus menatap kepergiannya.

Di Liaoyang, para pedagang eung bak terus mencari para budak yang akan di jual dan menyeretnya, musong melihatnya dan juga membaca pengumuman di pasar. Wang yo dan shin wo juga berada di pasar, shin wo mengatakan kalau para pedang eungbak ini tidak hanya menjual para budak tapi jgua membunuh orang. Asalkan mereka di beri uang mereka pasti akan menyetujui membuat kesepakatan. Mereka ini adalah yang terburuk dan yang paling buruk.

Musong datang menemui wang yoo dan shin wo, wang yoo bertanya apa isi dari pengumuman itu, musong “Orang-orang Eungbak merekrut pengawal untuk kelompok pedagang.” Jombak juga datang melaporkan bahwa ketua geng hong ga juga telah menunjukkan diirinya.  Wang yoo lalu bertanya dimana dia ??

Di rumah gisaeng, fei su berganti baju memakai pakaian wanita, dan tak lupa merias diri menjadi wanita wanita cantik. Pintu di ketuk,Ia adalah hong ga, fei su mengatakan hong ga untuk bersembunyi karena ia akan ketahuan, hong ga tidak bisa lagi karena mereka sudah kehabisan uang dan ia meminta fei su untuk memberinya uang , jika tidak ia akan mencari heuk su.

Wang yoo dan shin woo duduk di kursi pengunjung kedai, shin wo mengatakan kalau dsini adalah tempat para pedagang berkumpul dan hong ga akan disini untuk menjual barang2 berharga. Fei su kemudian lewat di hadapan mereka tapi membelakangi wang yoo, wang yoo mleihatnya dan sedikit curiga tapi jombak dan musong datang melaporkan kalau hong ga baru saja keluar dari kedai, wang yoo langsung saja menyruh mereka untuk mengikutinya.

Hong gad an rombongan pergi membawa kendi2 bertuliskan anggur, wang yoo and the genk mecegatnya dan meminta para hong ga untuk menjual anggurnya untuk mereka. Hon ga tidak mau dan menyruh anak buahnya untuk menhabisi wang yoo dkk, musong dan jombak segera beraksi, mereka membabat habis pengawal hon ga itu. Tersisa hong ga yang tersudut akan pedang wang yoo, wang yoo bertanya dimana tempat pembuatan uang palsu itu, honga tertawa dan mengatakan “oh.. pencari tahu uang palsu” shin wo menepuk jidat hong ga karena tidak sopan pada wang yoo, hong ga terus saja mengeles mengapa ia harus memberi tahu wang yoo dimana tempatnya, wang yoo tidak sabaran lagi dan ‘sluk’ hon ga tewas seketika karena pedang wang yoo.

Wang yoo menyurh anak buahnya untuk mencari uang palsu itu, mereka mencari uang palsu di tubuh para pengawal yang amti dan juga di kendi2, ternyata benar di dalam kendi di temukan tumpukan uang kertas palsu, wang yoo melihatnya dan mengatakan kalau itu adalah uang palsunya.

Wang yoo kemudian bertanya kapan para pedagang eungbak itu untuk merekrut pengawal, musong menjwab 2 hari lagi, wang yoo menyruh mereka untuk mengurusi mayat2 ini dengan benar dan pada hari perekrutan pengawal, wang yoo menyruh mereka untuk mengirimkannya kesana.

Ibusuri dan tanasili di istana sedang berdiskusi tentang babak penyisihan calon selir, babak pertama ibusuri mengusulkan untuk melakukan topic membawa wajah, dan babak kedua tanasili yang akan menentukan topiknya, ibusuri menurut saja. Melihat sikap ibusuri yang lembut seperti ini tanasili merasa curiga, ibusuri “Aku telah mengesampingkan banyak hal saat aku masih di Kuil Ganye. Apa yang kukatakan itu benar. Kuharap kau tidak salah paham. Jika kau melihat segala sesuatu dalam dunia seperti itu, siapa yang akan berdiri di sisimu?” tanasili mengabaikan omongan ibusuri dan bertanya tentang topic di babak akhir, lagi lagi ibusuri menyerahkan semua ini kepada tanasili saja. Ibusuri pun pamit pergi.

Tanasili masih merasa kesal akan sikap2 ibusuri, lady soh bertanya jadi berapa banyak yang akan tanasili terima sebagai selir ? , tanasli “Aku tak ingin menerima satupun. Tunggu saja dan lihat. Seleksi kali ini akan sulit seperti melewati mata jarum.”

Di aula, para calon selir bergosip tentang asal usul sungnyang, mereka meremehkan sungnyang yang berasal dari goryo dan juga merupakan seorang upeti perempuan, sungnyang dengan santai hanya merapikan rambutnya dan tidak gentar sama sekali, salah seorang calon selir membela sungnyang dan mengatakan kalau mereka ini semuanya sama sekarang jadi tidak perlu di ributnkan. Para calon selir yang lain tidak setuju karena mereka merasa terlecehkan berkompetisi dengan mantan upeti perempuan seperti sungnnyang.
Pengumuman ratu datang di umumkan, tanasili masuk dan mereka para calon selir langsung berada di tempatnya bersiap2, tnasili memuji para calon selir ini cantik2 seperti bunga, tapi dalam hati tanasili mengatakan kalau “Penampilan cantik kalian akan menjadi akhir hidup kalian” tanaslil melhat wajah2 para calon selir dan gubrak…. Tanasili kaget melihat ada sungnyang di barisan utama begitu juga dengan lady soh dan yeon hwa.

Tanasili mendekati sungnyang, ia bertanya mengapa sungnyang ada disini. Sungnyang tidak menjwab dan hanya tersenyum, ibusuri masuk dan ia menjwab kalau sungnyang datang kesini karena bayan yang mengirimnya sebagai utusan dari provinsi Liaoyang. Ibusuri mengaku kalau ia awalnya terkejut tapi setiap provinsi memang memliki hak masing2 untuk mengirimkan wakilnya.

Ibusri kemudian memberikan pengumuman bahwa ia mereka para calon selir akan melewati 3 babak penyisihan, dan babak pertama adalah membaca garis wajah karena Sejak zaman kuno, selir diberkati akan  menciptakan perdamaian di keluarga istana. Namun orang-orang dengan nasib buruk akan membawa bencana.

Ibusuri kemudian bertanya tapi mengapa para pejabat taishi belum datang ? tanasili menjawab kalau mereka tidak akan datang, tanasli telah memangil para seniman untuk melukis wajah dengan alsan pejabat taishi adalah orang2 di bwaha kuasa ibusuri , ini untuk menghindari ibusuri melakukan kecurigaan. Ibusuri hanya tersenyum menanggapi tanasili ini, dan mangatakan kalau ia tidak berfikir sejauh itu.

Tanasli memberitahu ke para calon selir bahwa para senima akan segera melukis dan penilaian tergantung pada lukisan itu, jadi tanasili menyuruh mereka untuk bersiap. Para seniman pelukis sdauh datang dan melukis para calon selir, ibusuri dan tanasli berjalan2 memeriksa beberapa lukisan, mereka terus saja sama2 tersenyum meski di belakang mereka juga sama2 kesal.

Lukisan2 sudah terkumpul dan para ahli memeriksanya dengan kaca lup, dan saat para pemeriksa memeriksa wajah sungnyang, tiba2 ia terkaget membaca garis wajah sungnyna gitu. Hong dan yeonhwa yang berada di ruangan itu pun melihat kecurigaan ini.

Tanasili di kamarnya sedang bersama bayi yang di aku2 anaknya, tanasili mengatakan ke lady soh  “Ibunda Ratu pasti telah membuat kesepakatan dengan Gubernur. Melakukan sesuatu di belakang kita, memang tak ada yang sebanding dengannya. Apa kau memberitahu para pembaca wajah untuk memilih yang paling jelek saja? Aku tidak mencemburui kecantikan mereka. Lady soh “ Apa ada keindahan di dunia ini yang layak anda cemburui?” Tanasli  dengan gr memuji dirinya sendiri“ Lagipula, memang tak ada yang bisa sebanding denganku.”


Ta hwan di ruangannya merasa kesal karena tema babak pertama yang menurutnya tidak penting, dan menganggap intruksi ibusuri ini tidak berguna. Gol ta menenangkan ta hwan dan mengatakan bahwa menurut sudut pandangnya, sungnyang memiliki fisiognomi yang cukup bagus, pengawal datang dan memberitahu ta hwan bahwa hasil penilain sudah keluar. Ta hwan semakin dag diu dug menunggu hasilnya.

Lalu bagaimana hasilnya… ya tunggu saja di part 2 .. gomawo

0 Response to "Sinopsis Drama Korea Empress Ki Episode 25 Part 1"

Post a Comment