Sinopsis Terbaru

Daftar Drama Korea Hits Dengan Tema / Genre Detektif - Action Part 1 by Add-Korea

blogger templates

Drama korea memang selalu memiliki tema yang berbeda-beda dan membuat para pemirsa di manjakan dengan tema-tema khas yang membuat fresh. Dan karena tema yang di angkat itu pula, KDrama menjadi berbeda dengan Sinetron-sinetron yang ada di Indonesia yang kebanyakan temanya berputar di sekitar kisah cinta remaja yang episodenya akan terus berlanjut panjang tanpa henti kecuali mendapatkan teguran KPI atau rating yang sudah turun. Meski KDrama juga di pengaruhi rating tapi pihak produksi biasanya tetap konsisten melanjutkan drama hingga ending.

Dan Tema Kdrama yang akan kita ulas kali adalah Tema / Genre Detektif - Action yang bisa membuat para penonton penasaran setiap minggunya karena selalu saja ada kejutan kejuta tidak terduga di setiap minggunya. penasaran judul - judul drama yang masuk ke dalam 10 besar hits ala Add-Korea, let's cekidot


1. Healer


Drama ini menceritakan tentang kisah seorang reporter, Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) adalah seorang reporter yang terkenal di Korea. Suatu hari Moon Ho menyelidiki kebenaran sebuah kasus di masa lalu. Kim Moon Ho pun berusaha untuk mencari tau siapa saja yang terkait dengan kasus ini dan ketika Moon Ho mengetahui kebenarannya ia merasa tertekan karena akan mengungkapkan kebenaran atau keyakinananya selama ini.


Kim Moon Ho memiliki seorang adik yang sudah lama terpisah, Moon Ho menyewa jasa detektif (Healer) untuk mencarinya setelah mengetahui keberadaan adiknya, Moon Ho berusaha untuk membantunya. Dan Chae Young Shin (Park Min Young) pun perlahan-lahan menjadi reporter yag sesungguhnya bersama dengan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) yang juga seorang Healer.

2. SPY
Drama ini menceritakan tentang agen Badan Intelligence Negara (NIS) yang di perankan oleh Kim Jae Joong sebagai Sun Woo, Sun Woo menjadi anggota NIS mengikuti jejak ibunya yang juga menjadi agent NIS.

Drama ini juga menceritakan tentang jatuh bangunnya keluarga Sun Woo untuk melindungi diri dari kejaran para agen SPY Korut juga NIS, dimana Adik, Ayah Dan Ibu sun woo menjadi sandera pihak NIS dan SPY Korut yang berniat menangkap Sun Woo karena Sun Woo memegang bukti penting berupa hard disk dengan nilau jutaan Dolar.


3. City Hunter


Drama ini bercerita tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) yang merupakan lulusan Universitas M.T.I di Amerika Serikat yang berkerja di Blue House Korea Selatan untuk team komunikasi nasional dimana ia memiliki gelar sebagai Insinyur. Dan ketika ia bekerja disana ia bertemu dengan Kim Nana (Park Min Young) yang bekerja sebagai bodyguard, dan mereka saling jatuh cinta.

Lee Yoon Sung di culik untuk di besarkan oleh Lee Jin Pyo (Kim Sang Joong) di daerah triangle negara di bagian Thailand, ia di peralat untuk melakukan balas dendam terhadap Kim Young Joo yang saat ini menjadi Presiden. Karena peristiwa masa lalu yang mengakibatkan ayah resmi Lee Yoon Sung meninggal dalam pertempuran bersama Lee Jin Pyo.


Meskipun Lee Yoon Sung memiliki ayah resmi (secara hukum negara) ia memiliki ayah biologis yang tidak pernah ia ketahui setelah semua peristiwa berdarah itu terjadi. Lee Yoon Sung sangat membenci ibunya karena ia berfikir ibunya menelantarkannya namun ia baru sadar bahwa ia berpisah dengan ibunya itu bukanlah keinginan ibunya.


4. Two Weeks
 Seorang lelaki bernama Jang Tae San (Lee Jun Ki) hidupnya berantakan dan tergabung dalam group gangster. Namun kehidupannya berubah setelah ia bertemu dengan mantan kekasihnya yang memintanya untuk membantu putrinya karena menderita sakit leukimia, yang belakangan Tae San ketahui bahwa anak itu adalah anaknya di masa lalu yang ia minta In Hye (Park Ha Sun) untuk di gugurkan.


Jang Tae San mulai berubah dan ingin memberikan yang terbaik untuk menyelamatkan putrinya namun ia di jadikan kambing hitam dalam pembunuhan seorang gadis yang merupakan palanggan tetap di toko pegadaian yang ia kerja disana. Jang Tae San di tangkap polisi dan ternyata ia akan di bunuh di penjara, mengetahui hal ini Jang Tae San melarikan diri dari polisi dan berusaha bertahan hidup di dalam pencarian untuk menyelamatkan putrinya yang 2 minggu lagi akan di operasi.

Jang Tae San jatuh bangun untuk bertahan hidup dari kota satu ke kota lain dan dengan bantuan In Hye ia berhasil mengelabui polisi / detektif untuk menangkapnya, meskipun detektif yang akan menangkap Jang Tae San merupakan tunangan dari In Hye sekarang.


5. 3 Days



Drama ini menceritakan tentang Presiden Korea Selatan yang menghilang selama 3 hari karena ulah sekutu yang ingin menhancurkan negara. Di ceritakan bahwa pengawal Presiden yang melakukan semua itu atas hasutan dari teman Presiden di masa lalu karena saat ini Presiden sudah memutuskan untuk memerintah Korea Selatan dengan benar dan tidak inign berada di dalam bayang-bayang para sekutunya.

Salah seorang body guard bernama Han Tae Kyung (Park Yoochun) berusaha untuk melindungi Presiden bagaimana pun caranya karena ini memang tugas sebagai pekerjaannya dan terlebih lagi karena ayahnya yang bekerja sama dengan Presiden ingin mengungkap kasus di masa lalu terbunuh oleh pihak lawan sebagai kasus tabrak lari.


Park Ha Sun sebagai Yoon Bo Won adalah seorang polisi lalu lintas yang mengetahui kondisi ayah tae kyung saat kejadian dan menjadi saksi kunci dari kasus menghilangnya Presiden ikut membantu Kae kyung dan karena mereka selalu bekerja sama dalam kasus ini mulai di kisahkan line kisah cinta mereka, sedikit-demi sedikit Tae Kyung juga mulai menyukai Bo Won meski tidak pernah mengungkapkan perasaan satu sama lain hingga akhirnya mereka tanpa pernyataan resmi mengatakan kalau Bo Won jangan pernah memberikan senyum pada lelaki manapun selain Tae Kyung.

>> part 2 <<

1 Response to "Daftar Drama Korea Hits Dengan Tema / Genre Detektif - Action Part 1 by Add-Korea"

  1. I think u should put Bad Guys in your list,though the rate is not quiet high, but the story was really DAEBAK, :)

    ReplyDelete