Sinopsis Terbaru

Sinopsis lengkap film korea Today’s Love / Love Forecast Part 1

blogger templates
Sinopsis film korea Today’s Love / Love Forecast Part 1

Kim hyun woo yang di perankan moon chae young sedang menyiarkan laporan cuaca ekstrim dengan badai yang menggulung-gulung di pinggir pantai sampai karyawan yang menyiarkan berita ini melaporkan nya ke direktur karena cuaca seperti ini. di rektur hanya melihat liputan live itu dari tablet.

Hyun woo terus melaporkan cuaca ekstrim itu bahkan kru yang bertugas kesulitan untuk membuka mata juga terhempas angin kencang, hyun woo di ikat badannya dengan tali agar tidak terjatuh. Hyun woo yang menyiarkan berita ini bukannya takut malah senang padahal angin berkecapatan 33.7 mil/per-jam.
Suara Joon So (lee sung gi) menjelaskan tentang siapa hyun woo, hyun woo adalah gadis berusia 18 tahun yang belum lama ini bekerja sebagai pembawa acara laporan cuaca di tv. Hyun woo kembali melaporkan cuaca berangin sampai busana yang ia kenakan terangkat, bukannya malu hyun woo malah tertawa karena memang ia sosok yang nyentrik dengan kostum-kostum unik di detiap laporan beritanya dan inilah yang membuat pemirsa khususnya laki-laki senang dan terus menonton acara beritanya. Apalagi di camp tentara, semuanya berbondong-bondong melihat dan terpana pada hyun woo termasuk andrew (Jung Joon Young).


2 tahun kemudian hyun woo menjadi pembawa acara tetap di tv namun tetap sama dengan stylenya yang unik + seksi. Joon so pun melihat acara tv itu sambil menyiapkan begitu banyak lilin di sebuah apartemen untuk merayakan hari jadian ke 100 dengan pacarnya. Joon so begitu gembira dan berharap ia berhasil memberikan kejutan.


Joon so lari keluar dari apartemen ingin menjemput kekasihnya, namun begitu sampai di cafe dan menemui kekasihnya bukannya mendapat kabar yang bagus malah mendapatkan kabar buruk karena kekasih joon so minta untuk putus. Joon so tidak percaya ini dan menganggap kekasihnya bercanda tapi itu tidak karena wanita itu serius ingin putus, putus secara baik-baik.

Angin bertiup kencang, di dalam apartemen yang sudah joon so siapkan juga tertiup angin dan sialnya gorden ang menghiasi kamar itu tertiup angin dan mengenai lilin-lilin yang sudah joon so siapkan dan langsung saja terbakar.


flashback
Joon so merasa ini hari tersialnya dan membuatnya juga teringat akan mantan-mantannya terdahulu yang juga minta putus tepat 100 hari kurang 3 hari mereka jadian. Pacar joon so yang di perankan ga in beg minta putus karena ia tidak suka joon so yang bau keringat. Ga in meninggalkan joon so sendirian di halte.

Tidak hanya ga in, mantan joon so yang lainnya juga minta putus saat 100 hari kurang 18 mereka jadian. Saat itu joon so sedang wajib militer, gadis itu lebih tua dari joon so mendatanginya dan minta putus, joon so coba untuk meyakinkan hubungan mereka tapi noona itu malah memberikan sebuah surat, surat undangan pernikahan. (oow)
Flashback end



Joon so masih tidak percaya kali ini ia di putuskan di tepat 100 hari mereka jadian, joon so sebenarnya ingin gengsi karena di putuskan tapi ia tidak punya pilihan lain selain bertanya “Apa kau pernah mencintaiku?” wanita itu hanya mengatakan entahlah dan membuat joon so makin galau.
Angin sangat bertiup kencang dan membuat barang-barang berterbangan, joon so berjalan pulang kembali ke apartemen yang sudah ia siapkan, tapi ia melihat ada mobil polisi lewat di sampingnya dan tentu saja ia langsung sadar dan melihat ke depan sudah banyak kerumuman orang melihat sebuah apartemen terbakar, masyarakat berkumpul dan ada yang mengevakuasi diri.
Joon so ikut melihatnya dan heran, seorang ibu mengatakan ke polisi kalau pemiliknya akan melakukan perayaan 100 hari dengan pacarnya dan di apartemen itu banyak lilin namun di dalam tidak ada satu orang pun. Joon so mendengar sekaligus melihat apartemennya terbakar, ia diam saja dan menutup mulutnya.
Karena kejadian ini joon so masuk ke dalam penjara dan berita ini juga di siarkan di radio. Hyun woo keluar dari dalam mobilnya yang terhenti di depan kantor polisi, ia datang dengan pakaian pembawa acara berita d tv yang seksi sambil membawa kantong plastik di tangannya.
Joon so melihat kedatangan hyun woo dan memanggilnya pelan, hyun woo kesal melihat joon so namun ia tetap menyapa petugas yang ada di kantor polisi dengan ramah dan mengatakan ia adalah wakil dari joon so. Para polisi tentu saja sangat senang karena kedatangan artis dan mengatakan mereka fans hyun wo, hyun wo di puji lebih cantik aslinya dari pada d tv,karena hal ini lah hyun wo minta maaf atas nama temannya itu (joon so). Polisi langsung berbaik hati melepaskannya karena ini akan di urus asuransi.
Joon so melihat hyun wo yang begitu ramah dan ia merasa beruntung meski hari ini sial karena temannya peduli padanya.
Joon so di keluarkan dari tahanan dan sebagai gantinya para polisi meminta tanda tangan dan  berfoto dengan hyun wo, joon so lah yang memotret denga banyak hp di tangannya. Hyun wo tetap tersenyum ceria.

Joon so dan hyun wo keluar dari kantor polisi, joon so makan tahu sebagai tradisi di korea jika keluar dari tahanan makan tahu. Joon so berterima kasih dan gembira melihat hyun wo karena ia sangat ketakutan nyaris kencing di celana, joon so minta di peluk hyun wo, hyun wo kesal melihat kelakukan temannya ini karena tidak hanya di putuskan tapi malah membakar rumah orang.


Hyun wo sudah lelah dan meminta joon so menyingkir, joon so heran karena hyun wo tidak biasa seperti ini, apa ini karena orang itu lagi ? hyun wo langsung sedih, ia merasa memiliki nasib yang sama dengan joon so dan menyarankan mereka untuk mengacau balau saja hari ini, joon so setuju. Narasi terdengar dari joon so “Jangan kaget. Kacau balau itu peribahasa favorit Kim Hyun-Woo Susah sama-sama dipikul, itu menambah kepuasan Omong-omong, maksudnya adalah untuk pergi minum”

Joon so dan hyun wo datang ke sebuah bar unik dengan tema kamar mandi milik teman mereka min ah. Joon so menyapa min ah dan tanya dimana JM? Min ah agak kesal karena belakangan ini JM lebih sering ke bar sebalah, bar tari. Joon so akan keluar juga karena mereka harusnya bersama. Min ah menahan joon so “Bawa dia kemari, oppa. Dia selalu menganggapku seperti anak kecil.”

Min ah melihat hyun wo yang langsung minum-minum dan tanya apa ada masalah ? joon so juga melihatnya dan mendatangi hyun wo. Joon melihat baju hyun wo agak tersingkap ke atas dan membuat bokongnnya agak terlihat, joon so dengan perhatian menutupnya dengan nenarik bajunya ke bawah.(omo so sweet banget sung gi mah kkke emg cocok dia dapet prediket cowok baik-baik idaman para ibu mertua :D <3 <3)
Joon so duduk di hadapan hyun wo yang sudah agak teleng. Hyun wo mengomel gak jelas tentang rasa sakit di hatinya, joon so membuka coca cola “ mau ku obati?” (aq mau oppa sung gi :D) hyun wo kembali mengoceh ia memang sangat mencintai lelaki itu dan ingin sekali mengenalkannya pada kalian juga menggandeng tangannya di pinggir jalan sepergi pasangan lainnya. Joon so menasehati hyun wo “Biasa? Bukankah dia sudah beristri? lni cinta terlarang!”

Hyun wo pun ingin melupakan hal itu dan ingin mengacau balau saja hari ini, hyun wo minum bir sedangkan joon so minum cola, hyun wo sudah mulai aneh-aneh bicaranya dan memaki joon so **** joon so hanya bisa berterima kasih. Narasi “meski sulit diterima, ini sebuah kenyataan. Aku tidak mengelaknya..Satu kalimat saja aku sudah sangat sensitif”
Hyun wo masih terus minum-minum sampai semakin teleng, joon so mengingatkannya tapi hyun wo sudah terlanjur mabuk, hyun wo bahkan memegang rambut joon so dan mengomelinya untuk memotongnnya karena ini sudah panjang dan apa tidak membuat joon so gerah ? hyun wo semakin mabuk dan mencubit pipi joon so, sebentar-sebentar hyun wo tertawa lalu menangis seperti orang stres.




Hyun wo minta di peluk joon so, lalu memukul joon so, mengelap air matanya dan bernyanyi gak jelas. Sampai akhirnya hyun wo tepar juga di atas meja. “Suka marah-marah dan bicara kasar, lalu keinginan minum yang tak dapat dicegah lnilah sahabatku Kim Hyun-Woo.“



Joon so menggendong hyun wo untuk pulang ke rumah, hyun wo terus bernyanyi . joon so “Aku merasa kau terluka bukan karena cinta, tapi karena memang kau tidak mendapat cinta, makanya marah” hyun wo tidak suka kata-kata itu dan memukul kepala joon so menyuruhnya diam, hyun wo juga menggigit kuping joon so.
Hyun mengambil ponsel di kantong belakangnya dan menghubungi seseorang karena ia merindukannya. Joon so melaranngnya tapi itu sudah tersambung. Hyun woo mengomel “Hallo... ini aku Aku minum dengan lelaki. Sekarang aku lagi diatas punggungnya. Aku sedang digendongnya. Kau tidak apa-apa?” hyun wo memberikan ponsel itu pada joon so untuk bicara namun begitu joon so menyapa ponselnya itu terputus.hyun wo kembali sedih.

Joon so “Hari ini, aku juga putus dengan pacarku.” hyun wo memukul kepala joon so lagi dan meminta untuk diam dan jalan, joon so kesal langsung saja menjatuhkan hyun wo dan membuat hyun wo terbaring di jalan, ia mengaduh karena tulang ekornya sakit. Hyun wo kembali menangis, joon meninggalkannya. Hyun wo menjerit memanggil joon so.

Pagi menjelang, sebuah foto keluarga joon so dan ada hyun wo juga di dalamnya terpampang di tengah ruang tamu, hyun wo ada di ruang tamu itu tertidur sofa dan jatuh di lantai. Hyun wo terbangun dan langsung melakukan gerakan perenggangan yang di lihat joon so dari halaman belakang, joon juga mengikuti gerakan hyun wo tapi ia kesakitan. Hyun wo hanya heran apa yang joon so itu lakukan.

Hyun wo sarapan bersama keluarga joon so, hyun wo merasa perutnya sakit, tentu saja karena hyun wo sudah menhabiskan 12 gelas wine, 15 gelas soju, ditambah 8 botol bir, joon so sampai heran apa hyun wo ini benar-benar manusia ? adik joon so mengatakan eonni hyun wo ini hebat sekali.
Ayah joon so juga ikut bergabung menasehati hyun wo karena minum sampai mabuk di hari kerja dan tidur di rumah ini 3 kali seminggu lalu untuk apa hyun wo tinggal kos sendiri ? hyun wo hanya ingin hidup bebas sebelum menikah. Adik joon so mengejek “Menggelikan Unni, kapan kau tak hidup bebas?” joon so minta adiknya untuk diam.
Ibu juga ikut nimbrung dan membela hyun wo bahwa wanita juga kadang-kadang perlu minum, apalagi membahas hal-hal galau.
Ayah menyarankan hyun wo untuk menikah saja dengan joon so karena itu lebih baik (setuju). Joon so menjawab ia tidak setuju begitu juga dengan hyun wo karena mereka sama sekali berbeda. Adik joon so ikut menjwab “Dua sampah yang tidak benar-benar sama Yang satu sampah, satunya lagi sampah besar.” Joon so dan hyun wo menjwab dengan serentak “Siapa sampah besar?  Jangan ikutin aku”


Hyun wo merasa pipinya sangat sakit sekali, ibu memberitahu ia tidak sengaja menginjaknya tadi pagi. Ibu juga mengatakan hyun wo tadi malam menelpon seseorang. Hyun wo langsung on dan ingat apa yang terjadi tadi malam.

Flashback
Hyun wo malam-mlam terus menghubungi seseorang tapi tidak di angkat
Flashback end

Hyun wo langsung heboh mencari ponselnya dan begitu mendapatkannya ia stres sendiri karena begitu banyak panggila keluar. Hyun wo stress di sofa, joon so dan keluarga hanya melihatnya bahkan adik joon so mengatainya “ benarkan, sampah besar”



Bersambung ke part 2 >> DISINI

Nb : film ini bener-bener daebak, lee sung gi tersiksa banget yah sama moon chae young hhha.. jangan lupa ikuti terus kisahnya ya.. anyeong.. @zeptaify_addkorea twitter mimin jangan lupa di follow :D

3 Responses to "Sinopsis lengkap film korea Today’s Love / Love Forecast Part 1"