Sinopsis Terbaru

Sinopsis lengkap drama korea hwajung / splendid politics episode 1 bagian 1

blogger templates
Sinopsis lengkap drama korea hwajung /  splinded politics episode 1 part 1

2 orang prajurit sedang berjaga malam di sebuah camp namun mereka tersesat dan tidak bisa kembali, mereka hanya berputar-putar disekitar hutan itu dan salah seorang petugas malah terjerembab kedalam gua. Di dalam gua petugas melihat ada bayangan sperti seseorang setelah di periksa ternyata itu memang benar merupakan orang namun sudah berubah menjadi jasad dengan posisi duduk seperti sedang menulis.


Deok hyeong berdiri di atas batu di dekat tebing, ia melihat kebelakang.

[Sekitar 10 Tahun Setelah Perang Imjin]
[Daerah dekat perbatasan Dinasti Ming]
[Perkemahan Para Utusan]

2 orang prajurit berkuda datang ke perkemahan dengan membawa sebuah peti yang mereka seret untuk menuju keperkemahan.

Doek hyeong masuk ke dalam perkemahan melihat sebuah pesan yang sedang di bungkus untuk di kirim ke kerajaan. Oh sung datang menyapa deok hyeong untuk menhentikan perasaan galaunya karena mereka sudah meninggalkan perkemahan dan mereka sudah memprediksi ming akan melakukan seperti itu meski ini bukan hal yang mudah karena pesan itu bisa meniup angin yang mengandung darah ke dalam istana.

Oh sung pergi dari sana setelah memberikan arak pada deok hyeong, deok hyeong melihat kerumunan para prajurit, ia heran ada apa ? ajudannya mengatakan prajurit yang berjaga tadi malam datang pasti ada kecelakaan kecil.

[Lokasi Pembangunan Istana Changdeok]
Pangeran gwanghee datang ke balai istana bersama seorang mentri, ia bertanya kapan pembangunan istana ini akan selesai karena raja ingin cepat melihatnya, pembangunan istana ini akan selesai dalam waktu 1 bulan. Pangeran meminta pekerja pulang lebih awal hari ini karena ini adalah hari bulan purnama.



Seorang ajudan datang menemui gwanghee meminta gwanghee untuk cepat kembali ke istana karena utusan dari ming sudah kembali.

[Istana Sementara di Jungreung-dong setelah Perang Imjin]

Seorang putri kecil berlari meninggalkan para dayang yang mengejarnya karena ingin mengambil sebuah layangan yang tersangkut di pohon.

Ratu inmok dan ketua dayang datang mencarinya dan memarahi dayang choi sebagai penjaga putri karena lalai kehilangan putri kecil. Seorang dayang membisikkan keberadaan putri kecil bahwa putri pergi ke balai utama karena mancari layangan.
Dayang gae shi mencicipi makanan yang akand i sajikan pada raja, ada pangeran gwanghee juga di dalam ruangan itu, setelah semua clear makanan di sajikan untuk raja. (omo.. yang jadi raja yang main di angry mom jadi ayahnya sang tae si ketua hong yang radak gila itu hhhha)

Raja memakan sup nya dan menghentakkan sendoknya ke meja, ia memarahi gwanghee karena datang lagi ke istana changdeok, untuk apa ke istana changdeok ? apa gwanghee ingin cepat ayahnya ini lengser dan istana changdeo akan jadi miliknya ? itulah pemikiran raja. Gwanghee hanya menunduk dan mengatakan bukan itu maksudnya, gwang hee hanya ingin melakukan yang terbaik.

Raja mengatakan utusan dari ming membwa sebuah pesan, raja melemparkan pesan itu tepat di hadapan gwanghee “Ming tidak menunjukmu sebagai Putra Mahkota lagi. Itu karena kau bukan Garis Keturunan yang tepat. Kau terlahir sebagai Anak Selir. Sebab itu kau belum menerima persetujuan dari Ming selama 16 tahun. Tapi kau menyebut dirimu sebagai Putra Mahkota dan hanya memikirkan tentang mengambil alih Istana Changdeok? Kau bahkan tidak tahu tempatmu...” raja memarahi gwang hee namun pada saat itu putri jeongmyeong masuk ke dalam balai utama ini dan memanggil ayahnya.

Jeongmyeong dengan manja langsung lari ke dekapan ayahnya, ia ingin di belikan baju musim panas karena hari ini adalah hari bulan purnama. Raja tertawa mendengar putrinya bertingkah seperti ini dan menyindir gwang hee “Jika bukan karena Anak ini, apa yang akan membuatku tertawa?”. jeongmyeong melihat ada gwang hee juga di ruangan ini dan memanggilnya “kakak, kau disini juga?”

Ratu inmok masuk ke dalam balai dan menegur putrinya ini karena menyebabkan masalah lagi karena jeongmyeong harus memanggil gwanghee putra mahkota. Ratu berdiri di samping gwanghee dan melihat surat yang di lemparkan raja di hadapan gwanghee.

Gwanghee, ratu inmok dan jeongmyeong keluar dari balai utama, ratu meminta jeongmyeong untuk menunggunya di kamarnya karena ia akan menghukum atas kesalahan yang jeongmyeon gbuat yaotu cambukan sebanyak 10 kali. Gwanghee meminta untukd di maafkan karena jeongmyeong juga sudah membuat raja tertawa. Ratu berterima kasih karena pemikiran gwanghee tapi di istana ini adal aturannya maka ini harus berlaku. Ratu pergi dari sana.

Dayang choi akan membawa jeongmyeong ke kamarnya, gwang hee memanggil adik kecilnya ini dan mengatakan utnuk jangan terlalu khwatir karena kemarahan ratu akan segera mereda. Jeongmyeong mengerti dan memanggil putra mahkota pada gwang hee. Gwang hee menunduk dan meminta jeongmyeong untuk memanggilnya orabeoni saja jika hanya mereka berdua, jeongmyeong pun senang.


di dapur dayang gae shi membuka kotak obat dan meminum obat itu, salah seorang dayang melihatnya karena penyakit dayang gae sudah berlarut-larut. dayang itu lalu menggosip tentang status putra mahkota dari gwanghee yang tidak jelas, dayang gae tidak meladeninya dan melanjtkan tugasnya untuk mengawasi persiapan makanan acara bulan purnama. semuanya sudah beres.

di pasar anak-anak bertengkar memperebutkan karung jerami yang di pimpin oleh joo won dan in woo, mereka trus bertengkar dan menhancurkan dagangan di pasar. joo won berhasil merebut benderanya yg menandakan ia pemenag tapi in woo menahannya dan kembali bertengkar sampai mereka terhenti ketika pengawal dari balai kota dan pengawal dari biro keamanan datang.mereka ketakutan.


semua anak d tahan lalu di kumpulkan, joo won dan in wo kompakan akan melarikan diri tapi aksi mereka ketahuan dan d seret kedepan karena mereka lah pemimpin keributan ini. ketika mereka melihat dengan jelas siapa kedua anak ini para pengawal itu sadar itu adalah joo won dan in wo, joo won d pegang oleh pengawal balai kota dan d tanya berasal dri keluarga mana sedangkan in woo di pegang oleh pengawal biro keamanan.

pengawal biro keamanan dan balai kota malah bertengkar karena tuan muda mereka di tangkap oleh pihak berlawanan. in woo dan joo won jadi kesal d buatnya.

hong young memeriksa mayat yang di bawa prajurit dari dalam gua, mayat itu tidak membusuk padahal di perkirakan sudah meninggal beberapa tahun yang lalu, mayat ini akan d periksa forensik.mereka heran kenapa bisa seperti ini.

wali kota datang menemui hong young karena pertengkaran joo won dan in woo mereka akan bekerja sama antara balaikota dan biro keamanan atas kasus besar ini.

hong young menemui putranya joo won, in woo juga menyapa dengan takut-takut. hong young lalu menyebutkan keributan apa yang telah mereka sebabkan dan menghancurkan pasar.hong young minta kedua anak ini untuk di penjara karena perbuatan mereka merugikan orang lain. joo won tidak terima karena ini adalah suatu tradisi pada awal bulan purnama, dan ini sudah masuk ke dalam undang-undang.
in woo juga menambahkan kalau memang seperti itu maka orang seluruh kota akan d tangkap karena melakukan tradisi lempar sepatu karena hukum harus adil. hong young dan joo sun tersenyum melihat 2 bocah cilik ini dan mengakui mereka kalah.in woo dan joo won pun saling pandang dan tersenyum,mereka bebas kali ini.
hong young dan joo sun bicara dengan santai d sebuah ruangan atas kelakuan anak anak mereka, joo sun memprediksi mereka akan menjadi anak yang jujur di masa depan.

hong young dan joo sun lalu membahas tentang pergerakan balai kota yang sepertinya mencurigakan, mereka manduga raja akan mengangkat putra agung menjadi putra mahkota, itu akan sulit karena para mentri tidak akan menyetujuinya apalagi putra agung masih berumur 3 tahun. joo sun " pada akhirnya raja tidak akan memberikan pilihan lain" hong young "apa maksudmu ? bagaimana "

seorang prajurit datang membawa dokumen yag ad di samping mayat untuk d berikan pada kepala pengawal hong young, namun karena tidak ad d tempat dokumen itu d tinggalkan d atas meja kerja hong young. kertas itu lalu terbuka dengan sendirinya.


di halaman istana para penari sedang beraksi di saksikan para mentri juga anggota kerajaan, ratu inmook datang bersama putri jeongmyeong,semuanya menyambutnya termasuk pangeran gwanghee.

para mentri berkumpul dengan sekutu-sekutunya sendiri yangvterbagi dalam 2 kelompok, deok hyeong melihat kesana kseni dan ia tidak melihat rombongan mentri yang mendukung pangeran gwang hee, yang datang malah hong young dan joo sun.

Putri jung shin menyapa ratu inmook bersama putri jeongmyeong juga pangeran kecil di pangakuan ratu. Putri jungshin menyanjung jeongmyeong semakin cantik, jeongmyeong senang dan mengatakan kata-kata yang kurang sopan jika di ucapankan di istana karena kata sapaan seperti itu biasa. Ratu menasehati putri kecilnya kalau itu adalah adat istiadat.

Pangeran imhae minum arak di dekat perkumpulan para anggota kerajaan, pangeran jung won menyapanya dan mengatai imhae bau seperti arak di hadapan yang mulia ? imhae tidak ambil pusing karena mau bau apapun dirinya ini adalah urusannya.

Jung won kembali memanasi imhae bahwa 25 pangeran dan putri berkumpul disini tapi mereka ini berbeda dengan 2 orang itu (jeongmyeong dan pangeran kecil) karena mereka garis keturunan dari selir. Imhae kali ini membalas imhae akan menunggu jung won untuk menundukkan kepalanya setelah melihat pangerannya (gwanghee) menjadi penerus tahta beikutnya. Jung won malah mencaci imhae karena tidak tau tempatnya “Kakakku Imhae tidak tahu apa yang sedang terjadi. Pada saat anak-anak Raja sedang memberikan salam Yang Mulia tidak datang dan mendudukkan Yeongchang pada kursi itu. Bisakah kau memahaminya? Meskipun Ibu kita berbeda, kau masih Kakakku.” Imhae menarik baju jung won karena sebalnya.
Imhae melihat pangeran gwanghee menerima salah dari para saudaranya. Imhae tidak senang karena ini seperti sebuah penghinaan. Gwang hee tidak mempermasalahkan hal itu karena toh sudah 16 tahun ia di perlakukan seperti ini dan meminta imhae untuk sabar karena raja tidak akan mudah untuk menggoyahkannya. Gwang hee memanggil imhae hyungnik, imhae adalah abang dari gwanghee.

Gwanghee akan pergi , imhae kembali memanggil gwang hee dengan sebutan hon-a “apa kau tahu bahwa Yang Mulia mengadakan Pesta Kecil disana hari ini? Yoo Young Gyung, Han Woong In, Park Dong Ryang, Seo Sung Dan bahkan Para Pejabat tinggi dari Golongan Barat dan Selatan. Yang Mulia mengumpulkan mereka semua. Tapi aku tidak melihat siapapun Pejabat Agung dari Utara yang mendukungmu. Apa maksudnya ini? Aku... gugup, Hon. Aku hanya ingin tahu apa yang akan terjadi...” gwang hee agak kaget juga mendengarnya.
Bersambung ke part 2

nb : Drama Saeguk memang paling sulit untuk di buat sinopsisnya, terutama karena banyak tokoh pemainnya jadi nama-namanya sulit di ingat dan lagi kadang masih gak ngerti dengan bahasa-bahasanya, subtitle juga agak lama keluar karena juga sulit di terjemahkan jadi harap sabar semoga prject ini bisa selesai sampai akhir 50 episode. sinopsis angry mom kurang dapat respon jadi mungkin akan di hentikan dan untuk sementara add-korea aktif di sinopsis film, setelah todays love . love forecast film selanjutnya yang akan di sinopsis the techniciansnya kim woo bin dan gangnam 1997 / gangnam bluesnya lee min ho. the thieves masih jalan tapi nunggu mood on, film lama jadi agak malas updatenya hhhe.. sekian curhat malam ini.. anyeong...



0 Response to "Sinopsis lengkap drama korea hwajung / splendid politics episode 1 bagian 1"

Post a Comment