Sinopsis Terbaru

sinopsis drama korea hwajung episode 2 part 2

blogger templates
-----------------------------------------------------------
sinopsis drama korea hwajung episode 2 part 2

deok hyung bertemu dengan ho young membahas tentang surat usang yang di temukan pada mayat itu, ho young merasa surat ini aneh, deok hyung tau itu dan jika ingatannya tidak salah mayat yabg tidak membusuk itu adalah gyeokam nam sa go, dia adalah peramal hebat pada saat pemerintahan mendiang sang raja.

flashback
nam sa go bicara di ujung tebing bersama to jung lee ji han yang merupakan guru deok hyung, mereka biacara dengan serius membahas tentang ramalan itu, apa itu benar ? apa itu tidak bisa di cegah karena akan banyak pertumpahan darah jika itu benar terjadi, lee ji ham bertanya ke nam sa go untuk memastikan. nam sa go hanya menggeleng dan pergi. deok hyung mengintip gurunya biacara.
flashback end



jika itu benar kenapa deok hyung membiarkan hal itu terjadi ? karena dunia perbintangan bukanlah takhayul biasa apalagi itu dari nam sa go, tanya ho young. deok hyung menjawab karena itulah mereka harus mengubur surat ini katena di surat ini tertulis di takdirkan yang memiliki garis keturunan yang murni akan datang memerintah kerajaan dan itu pasti pangeran agung.

ho young tau deok hyung tidak ingin ada perselisihan politik di istana, tapi bagaimana jika ramalan ini benar ? deok hyun bilang ia sudah mempelajari ilmu perbintangan dan perubahannya dan ingat apa yang di sampaikan tojung bahwa kehendak manusia lebih kuat dari arti kata langit itu sendiri. deok hyung mempercayai itu. (deok hyung berusaha merubah takdir... hmmm aq sih apa atuh.. ngikutin jalan cerita skenario aja gak mau berusaha merubah jalan cerita drama hhhe)

deok hyung berjalan keluar dan bertemu dengan joo sun yang mengantarkan putranya dan joo won untuk belajar, mereka adalah murid dari oh sung. joo won dan in woemgenalkan diri pada deok hyung dan ingin suatu saat nanti jadi murid nya, deok hyung hanya tertawa dan melihat 2 anak kecil yang penuh semangat ini.


joo won dan in wo sedang belajar, in woo merasa bosan dan ingin main saja, joo won tidak mau karena ia harus mengahapal beberqpa kalimat lagi. in woo berbaring dan berkata kalau ia ingin jadi pejabat tapi baru2 ini ia memiliki impian lain yaitu jadi adik ipar raja, menjadi suami dari putri jeong myeong. in woo menfingatkan pertemuan mereka dengan putri jwong myeong. ( hadeuhhh dari kecil udh nampak ni nanti cinta segitiganya... hmmm)


putri jeong myeong sedang berjalan2 dan dayang choi ingin mengajaknya main petak umpet tapi putri tidak mau. dayangxhoi heran karena akhir2 ini putri sedikit sekali makannya dan tidak bersemangat. putri mengatakan ia selalu bermimpi aneh, putrimelihat ke langit dan merassa badannya sangat panas.. panas sekali hingga akhirnya putri jeong myeong pingsan.

mama in mook( sekarang bukan ratu lagi) khawatir atas keadaan jeog myeong dan tanya ada apa sebenarnya. jeong myeong sadar dan keringat dingin karena ia berminpi buruk lagi, semuanya terluka.
gwanghee melihat orang2 yang berkumpul di sebuah tempat dengan deok hyung, setelah itu mereka bicara 4 mata. deok hyung menjelaskan kalau mereka adalah orang2 yang tidak memiliki tempat tinggal karena tidak mampu bayar pajak, banyak org seperti itu di kota tapi para pejabat malah sibuk untuk membangun istana baru, gwanghee tau ia juga di kritik, gwang hee lalu menjelaskan tentang rencananya untuk menetapkan wajib pajak bagi semua kalangan bahkan bangsawan juga, meski ini akan dapat pertentangan gwanghee tetap bertekad seperti itu kareba dgn begitu gwanghee bisa menyelamatkan rakyatnya juga negaranya. dan meminta deok hyung untuk ada disisinya sebagai mentrinya karena ia membutuhkan itu. deok hyung kaget tapi akhirnya menerima dengan kerendahan hati.(gwanghee masih jadi raja yg baik ni... semoga seterusnya begitu)



 gae shi dan yi chum bertemu, yi chum tau kabar deok hyung menjadi mentri dan ia tidak terima karena selama ini ia yg kerja keras tapi malah deok hyung yang naik pangkat. gae shi menduga yi chum pasti ingin cepat jadi mentri ? yi chum bukan bermaksud begitu hanya saja ia tidak terima, gae shi lalu bilang apa karena yi chum telah membunuh raja terdahulu ? yi chum minta gae shi diam karena ada org lain disana ? gae shi tau itu tapi dia tidak akan bicara karena dia juga sama dengannya keluar daribistana karena majikan sudah mati. yi chum memperhatikannya. (siapa ahjumma itu ya ?)
menurut gae shi saat ini raja memang membutuhkan deok hyung untuk memenuhi keinginanannya tapu gwang hee akan segera tau apa itu arti tahta sebenarnya. dan seberapa banyak janjibyang harus ia ingkari di kedudukannya sekarang.

mama inmook dan anak2nya akan keluar dari istana untuk sementara waktu agar keadaan jeongmyeong pulih karena itu yg di sarankan tabib. mereka sudah bersiap akan pergi dari istana tapi dayang datang dengan kabar tidak bagusbkarena ada masalah di istana.

masalah itu adalah pangeran imhae yang di tangkap di istana karena ia di tuduh akan melakukan pembrontakan pada pemerintahan gwanghee.

gwanghee dan para mentri melakukan rapat, mentri minta imhae di hukum karena melakukan itu semua. deok hyung membelanya karena yang di temukan hanyalah peralatan dan sedikitborg itu bekum tentu untuk pwmbrontakan dan biarkan imhae melakukan pembelaan. yi chum menyela kalau sesorang yg mengajukan pembelaab berlari menggunakan pakaian wanita. deok hyung minta yi chum ini diam karena kata2nya sudah keterlaluan. yi chum oun membela diri kalau imhae itu keterlaluan dengan mengatakan ia dilahirkan untuk mendapatkan tahta. kursi itu adalah miliknya. jdi intinya imhae meminta tahtanya kembali.gwanghee sudah panas dan tidak ingin mendengar lagi dan minta semuanya berhenti.


deok hyung memanggil yi chum saat keluar dari aula utama, deok hyung minta yi chum untuk jangan mempengaruhi raja saat ini karena raja membutuhkan nasihat yang benar saat ini. yi chum menjawab deok hyung kalau dia sudah memberikan nasehat yang baik apalagi selama ini ia membantu gwanghee menjadi raja dan ia adalah org yg setia. deok hyung tanya kesetiaan ? itu bukan kesetiaan tapi ambisi. deok hyung tidak akan membiarkan yi chum menduduki posisi mentri dengan ambisi seperti itu karena itu hahyavakan menghancurkan belaka. ( ini yi chum ni emg lah... klo maen drama meni selalu jahat pisan euy.. aigooo minta di tabok bolak balik.. tapi actingnya ok ya kan pemirsah. )

gae shi datang ke istana menggunakan pakaian dayang dan bertemu dengan raja gwanghee. gwanghee ingin dayang gae shi tetap berada di sekitarnya karena dayang gae si sudah seperti eman seperjuangannya dari dulu. gwanghee juga bilang kalau besok utusan ming akan datang untuk mengakui kedudukannya sebagai raja tapi sebelum iu utusan itu ingin bertemu dengan imhae terlebih dahulu.


ho young dan joo sun bertemu membahas tentang utusan ming yang akan datang namun mereka meminta bertemu imhae terlebih dahulu, kenapa ? itu karena gwanghee di lahirkan oleh selir bukan dari bukan putra sulung. utusan ming juga ingin memastikan isu tentang imhae yang hilang ingatan, mereka ingin memastikan dan jika itu benar maka mereka akan mengakui kedudukan gwanghee sebagai raja. isu itu dulu di sebarkan oleh utusan chosun agar gwanghee menjadi putra mahkota. yang menjadi permasalahan sekarang ini imhae tidak mamiliki alasan untuj pura2 hilang ingatan dan menyenangkan pihak lawan (gwanghee).

kembali ke gwanghee dan dayang gae shi. jika benar imhae memiliki rencana jahat maka imhae akan mengungkapkan segalanya di hadapan utusan itu dan jika itu terjadi maka... gae ahi melanjutkan maka semua rakyat akan berseru untuk membunuh imhae. gwanghee tidak ingin itu terjadi karena ingin mempercayai hyungnya bahwa hyungnya tidak mungkin melakukan seperti itu. gae shi menasehati gwanghee jika memang seperti itu gae shi menyarankan untuk membawa imhae ke hadapan utusan ming itu. gae si " tapi yang mulia ada yang harus anda ketahui..." apakah itu ?
imhae di rumah tempat tinggalnya yang sederhana di jaga oleh para prajurit. imhae di luar dengan gelisah karena ia menduga gwanghee mencoba untuk membunuhnya, gwanghee yakin ia mendenar hal itu hari ini. dan beberapa detik kemudian ada utusan yang datang dari istana dengan membawa surat perintah kerajaan.

deok hyung di kerajaan berusaha menahan keinginan utusan untuk bertemu imhae karena imhae sedang sakit, deok hyung memohon lain kali saja bertemunya. utusan itu ttap bersikeras ingin bertemu karena ini perintah kaisar dan jika seperti ini maka ia akan meragukan raja gwanghee. seorang dari anggota utusan menunjukkan ke arah kedatangan. ketua utusan dan deok hyung melhat siapa yang datang. yang datang adalah pangeran imhae.

gwanghee di ruangannya sangat gelisah menunggu kabar. utusan ming tanya ke imhae apa yang sebenarnya, tolong katakan dengan jelas karena utuaan ming itu akan membantu. deok hyung ketar ketir menunggu jawaban dari imhae hingga akhirnya imhae buka suara, imhae " aku...aku... " utusan itu membentak imhae untuk mengatakan dengan jelas. mata imhae sudah berkaca2.


flashback
imhae di rumahnya menerima perintah kerajaan namun bukannya di beri racun imhae malah di panggil untuk datang ke istana, karena apa ? karena gwanghee percaya pada hyungnnya
flashback end

imhae tidak menjawab utusan itu tapi malah tertawa dengan sedih, ia tidak tau apa yang harus di lakukan, imhae mengaku dirinya gila lalu kenapa ia dsini ? imhae mengaku ia satu2nya saudara dari raja itulah kenpa ia di panggil ke istana. imhae terus tertawa sambil menteskan air mata dan meyakinkan utusan bahwa memang dia gila. ( kasian juga imhae ini ya)


berita ini juga sampai ke telinga mama inmook yang berada di luar istana, inmook lega karena imhae seperti itu dan gwanghee mempercayai hyungnya apalagi sekarang utusan min sudah pergi. dayang mama inmook juga menyampaikan karena sekarang ini keadaan jepngmyeong sudah stabil jadi sebaiknya mereka kembali ke istana saja. mama inmook juga menyetujuinya.

jeongmyeong duduk di luar dengan memegang sebuah gelang yang sama dengan gelang yang ditemukan di mayat nam sa go. inmook datang memanggil putrinya untuk masuk ke dalam karena ini dingin dan mereka besok harus kembali ke istana. jeongmyeong mengerti tapi kemudian mama inmook melihat gelang itu dan ia terkejut. jeongmyeong tidak mngerti ada apa.




gwanghee menemui imhae di rumahnya. gwanghee janji akan membersihkan nama imhae dan memberikan tepat tinggal yang layak karena imhae terbukti tidak memiliki pemikiran yang jahat seperti pemberontakan. gwanghee juga minta maaf karena sempat meragukan hyungnya walau sedikit saja. imhae menutup matanya dengan sedih karena ia memang memiliki niat jahat seperti itu. imhae mintaa maaf juga karena hal itu dan menangis.
flashback
gwanghee ingat pesan dari dayang gae shi “Semua manusia memiliki keinginan, Yang Mulia. Sama seperti yang Anda inginkan. Tahta yang sedang Anda tempati memiliki tujuan yang banyak. Nanti... Anda akan menghadapi hal yang terburuk dari 16 tahun terakhir."
flashback end
awalnya imhae melepaskan tahta karena imhae berfikir gwanghee akan membuatnya menjadi putra mahkota tapi kenyataannya sekarang apa ? gwanghee membuangnga. imhae memohon gwanghee untuk melakukan hal itu karena itu belum terlambat dan imhae akan menjadi uritan berikutnya untuk menduduki tahta, imhae janji jika ia mendapat jabatan itu maka ia akan sangat setia pada gwanghee. imhae tidak peduli berapa lama ia naik tahta asalkan ia bisa duduk di kurai itu imhae bersedia dan ia tidak akan serakah. gwanghee sedih mendengar hal itu.

gwanghee keluar dari rumah itu dan angin kencang berhembus. gwanghee ingat kata2 dari dayang gae shi “Anda akan mengetahuinya...Kalau janji manusia itu kosong dan tidak seorangpun bisa dipercaya.Tahta itu kuat dan indah, seperti api, tapi Itu juga bisa membakar Anda, Yang Mulia.”

yi chum entah tau dari mana dan datang seperti hantu sudah ada saja di belakang gwanghee"cheonha...." panggil yi chum. yi chum pun menawari diri kalau ia akan mengurus segalanya.


bersambung ke episode 3



0 Response to "sinopsis drama korea hwajung episode 2 part 2"

Post a Comment