Sinopsis Terbaru

Sinopsis lengkap drama korea Pinocchio episode 1 part 1

blogger templates


Sinopsis lengkap pinocchio episode 1 part 1

8 oktober 2005
Seorang guru memberitahukan pengumuman tentang acara siaran langsung di tv YGN yaitu tentang “Quiz Show Challenge”, guru itu meminta semua siswa untuk menyaksikan kuis itu karena pesertanya adalah salah satu siswa dari sekolah itu bernama ahn chan soo.




Guru itu masuk ke kelas cha in na (park shin hye) melihat ada kursi yang kosong ia bertanya siapa pemilik kursi itu, siswa menjawab itu adalah ahn chan soo, tapi guru itu mengatakan bukan yang itu melainkan kursi yang paling belakang, cha in na menjawab itu adalah kursi dari choi dal po (lee jong suk).

Acara kuis di mulai dan semua siswa juga guru itu menatap kelayar televisi yang ada di kelas dengan serius.  Pembawa acara memperkenalkan ahn chan soo dan bertanya lawan seperti apakah yang di inginkan ahn chan soo kali ini, ahn chan soo menjawab “sejujurnya , saya ingin menghadapi sesorang yang bisa memberikan tantangan sesungguhnya”. 

Pembawa acara lalu memperkenalkan siapa lawan ahn chan soo kali ini, dan betapa terkejutnya semua orang yang menonton acara ini karena lawan ahn chan soo itu adalah choi dal po. Di layar kaca choi dal po memperkenalkan diri dengan berlagak sok keren padahal itu sangat memalukan. Pembawa acara memperkenalkan choi dal po “ dia bersekolah si tempat yang sama dengan juara bertahan ‘ahn chan soo’ dan dia ada di peringkat ke 34 dari seluruh sekolah, choi dal po”.


Choi dal po terus berhaya aneh-aneh dan memberikan kissnya dengan bibir seksinya , semua siswa di kelas ternganga melihat dal po begitu juga dengan cha in na , dia berkomentar “ya ampun, dia benar-benar norak”.
Choi dal po memasuki studio rekaman, choi dal po pun ingin mengatakan sesuatu untuk meluruskan hal ini “aku tidak pintar”, host “ tapi kau berada di posisi 34 itu berarti kau pintar”, choi dal po kembali menjawab “tapi hnaya ada 34 siswa di sekolahku”, pembawa acara dan kru kaget di buatnya. Choi dal po memperkenalkan diri “nilaiku yang terburuk di seluruh sekolah, nilaiku juga nol dalam ketaatan. Nilai ku not dalam semua mata pelajaran, itu sebabnya aku di panggil all-zero” para siswa dalam studio tertawa mendengar pengakuan dal po yang sangat jujur ini.





Produser dari acara ini protes pada salah seorang kru wanita, mengapa bisa seperti ini, kru wanita itu tidak tau kalau di sekolah itu hanya ada 34 siswa karena biasanya siswa di sekolah ada 300an orang, dia tertawa kecut untuk menutupi kegugupannya.


Host membaca aturan mainnya, di kuis ini dal po akan menjawab 5 pertanyaan pertama untuk bisa membawa ahn chan soo keluar dari kursi amannya. Pertanyaa pertama “dikatakan sekitar satu dari 43 orang memiliki kondisi saraf ini, di tandai dengan cegukan sebagai respon saraf saat berbohong, karena respon akibat dari berbohong, kondisinya di nami dengan karakter dongeng populer, apa nama sindrom tersebut ?” 


Dal po tidak langsung menjawab pertanyaan tersebut, ia terlihat berfikir dan mengejutkan para pemirsa juga host acara tersbut karena ini masih pertanyaan pertama tapi dal po sudah ingin menggunakan bantuan Phone a Friend, semua pemirsa tertawa karenaya,  PD-nim kembali protes pada kru mengapa ini bisa terjadi, kru wanita itu hanya bisa tertawa  kecut.

Host bertanya pada dal po siapa yang ingn ia tanya pada acara ini karena temannya tidak ada disini, dal po dengan santai menjwab ia ingin bertanya pada ahn chan soo, sementara ahn chan soo merupakan teman satu kelas yang juga rivalnya di acara ini, semua orang di studio geleng2 kepala keheranan. Ahn chan soo menerima bantuan dari dal po, dan sesi tanya jawab di mulai, namun buaknnya dal po bertanya ia malah mengatakan hal seperti ini “jika hari ini aku menghancurkanmu disni, maka kau harus membiarkanku memukul wajahmu sepuluh kali, tapi jika sebaliknya maka kau yang akan mamukulku sepuluh kali” sontak ini membuat semuanya kaget terbongong.


5 detik terakhir yang di berikan host, dal po melihat ke arah kamera dan mengatakan janji ke choi in na bahwa jika ia menang dalam kuis ini maka... belum sempat melanjutkan waktu sudah habis, choi in na yang sedang berada di dalam kelas semakin terbengong dan seisi kelas melihat ke arahnya.

host bertanya apa tidak apa2 dal po tidak mendapatkan jawaban karena waktunya sudah habis, dal po menjwab santai tidak apa2 karena ia sudah tau jawabnnya, host jadi bingung mengapa ia menggunakan bantuan jika sudah tau jawabnnya, dan jawaban itu adalah “Pinnochio”, dal po pun lulus pertanyaan pertama, sehingga kursi ahn chan soo bergerak mendekat.


Host kembali bertanya pada dal po, apa dal po pernah bertemu dengan orang yang memiliki sindrom seperti itu, karena biasanya mereka menghindari untuk aktivitas sosial dan lebih suka menyendiri, dal po menjwab ia pernah bertemu namun tidak seperti kebanyakn yang lain, orang ini malah kebalikannya, ia orangnya sangat blak-blakkan dan karena itu di panggil penyihir blak-blakan, choi in na yang merasa di sindir di olok2 di dalam kelas oleh teman-temannya karena ialah orang yang di maksud, dan benar saja karena in na menolak di katakan seperti itu ia cegukan karena ketahuan berbohong :D.

Pertanyaan kedua dari host “10 batang langit, dan 12 cabang bumi membentuk siklus enam puluh tahuanan (Ganzhi) seperti yang anda tau sekarang adalah tahun 2005, pertanyaannya adalah menurut siklus 60 tahuan kalender lunar tahun 2005 adalah tahun apa ?” 


Flashback
7 oktober 2000

“eul hae “ begitulah jawaban dal po kecil dari ayahnya, ayahny kagum karena anaknya pintar bisa menjwab secepat itu padahal ia sulit untuk menghitungnya, ayahnya lalu bertanya ke anak sulungnya “jae myung” namun jae myung juga mengataka itu mudah, ayahnya mereka bangga karena memiliki anak-anak yang cerdas.


Ayah dal po mengajak dal po dan jae myung keliling kampung untuk memberikan kue beras untuk sekaligus memamerkan kebolehannya dalam menghitung tahun lunar sampai-sampai dal po bosan di buatnya, sampai saatnya mereka tidur dal po dan jae myung masih tetap di tanya ayah mereka melalui ponsel untuk menjawab tahun-tahun lunar, dan kali ini ayah mereka pamer kepada temen-temannya di dinas pemadam kebakaran bahwa anaknya pintar-pintar, sampai ayah heran dari mana mereka mendapatkan iq setinggi itu.




Rekan kerja ayah menjwab tentu saja itu mirip dengan istri ayah dan tidak mungkin dari ayah , ayah mendekati teman yang mengatakan hal seperti itu yang sedang latihan gim, ayah mengangkat barbel latihan nya dan mendekatkan ke wajah temannya, namun kasian, niat ayah bercanda tapi karena ada laporan kebakaran ayah melepaskan barbel itu begitu saja . *kasian kamu bang hhhha*



Ayah dan para petugas segera bergegas ke lokasi kebakaran, sesampaianya disana mereka bertemu salah satu penjaga dari gedung tersbut, dan mnurut pengakuannya di dalm gdung mash ada 2 orang lagi yang terjebak, ayah dan petugas yang lain melihat blue print bangunan tersebut dan langsung masuk untuk mencari k2 korban, namun alangkah terkejutnya petugas penjaga tersebut karena k2 rekannya sudah ada di blkgnya dan mengatakan sebenarnya kebakaran terjadi karena k2 rekannya sedang memanggang cumi dan abi semakin melebar, karena mereka takut, mereka meninggalkan lokasi begitu saja.



Di dalam gudang, para petugas pemadam kebakaran sedang berusaha mencari ke2 korban yang mereka fikir masih di dalam, api menyambar dmana-mana dan ketika ayah berusaha membuka sebuah ruangan ia tersentak kaget tidak percaya, ternyata itu gudang minyak yang akan meledak, dan “Bam..” gudang itu meledak dan membuat semua petugas pemadam kebakaran terpental keluar, ledakan itu begitu hebat hingga menghanguskan semua bagian gedung.




Pagi harinya, berita d tv menyiarkan tentang kebakaran ini dan para pemadam kebakaran di nyatakan tewas sebanyak 9 orang dan 1 lagi dinyatakan hilang adalah ketua tim kim ho sang karena ledakan tersebut, penjaga gudang yang sebelumnya mengatakan kalau 2 rekannya ada di dalam memberikan keterangan sebagai saksi di kantor polisi, dalam keterangan ia berbohong dengan mengatakan ia sudah melarang ketua tim untuk tidak masuk ke dalam padahal sebelumnya ia mengatakan yang sebaliknya, ia mengaku tidak tau apa2.


Di lokasi kebakaran begitu banyak wartawan yang meliput, yang menarik perhatian adalah salah satu presenter wanita yang menggunakan masker ia membuat berita bahwa udara di dekat pabrik masih sulit untuk bernafas karena kekurangan oksigen padahal kenyataannya tidak seperti itu, slesai rekaman ia menerima telepon dari suaminya yang meminta untuk bercerai, namun dengan liciknya ia mengatakan dengan kencang kalau itu adalah ketua tim yang selamat dan berada di sebuah toko, karena para wartawan mendengarnya mereka semua bergegas menuju lokasi yang di sebutkan tadi sedngkan wartawati itu menuju mobil dan meminta untuk kerumah sakit saja, karena itu tadi adlah bohong, dengan begitu mereka lebih bisa untuk mewawancari keluarga korban dan menjadi berita ekslusif.



Para penjaga gudang bertemu di depan kantor polisi mereka ketakutan dan terpaksa berbohong dengan mengatakan bukan mereka yang menyruh para pemadam kebakaran masuk dengan begitu mereka bisa aman, meski begitu mereka tetap takut karena ketua tim masih belum di temukan, mereka pun mencoba menerka kalau ketua tim pasti tubuhnya hancur karena ledakan yang dahsyat dan tidak mungkin bisa selamat.

Tetangga dal po yang memiliki syndrom pinochio menelpon neneknya dan bertanya tentang petugas pemadam kebakaran itu , ia menenyakan kabarnya namun saat di perjalanan ia melihat ketua tim (ayah dal po) sedang berjalan dan uia memberitahu neneknya tentang hal itu, ia sangat yakin kalau ajushi itu adalah ayah dal po .


Di rumah sakit , keluarga korban menangis histeris karena kematian keluarga mereka, dan keluarga dal po tidak tau harus berbuat apa dan meneteskan air mata karena ayah mereka belum juga di temukan, wartawati tadi datang dan mencatat semua apa yang di lihatnya, dalah seorang petugas menerima laporan dari lelaki pengena sindrom pinochio bahwa ia melihat ketua tim di jalan tadi dan ia sudah memastkannya.




Petugas itu mengatakan ke keluarga dal po mengenai berita ini dan ibu dal po bertanya apa itu benar dan dimana sekarang dia, dal po dengan polosnya mengatakan syukurlah kalau dia masih hidup, hyungnya menutup mulut dal po karena di sekitar mereka banyak keluarga korban yang tentunya tidak terima akan hal ini karena mereka semua menjadi korban karena ketua tim menyruh mereka masuk ke gudang, mereka memarahi keluarga dal po dan meminta mereka segera membawa ayah untuk datang, karena mereka ingin bertanya bagaimana bisa hanya ketua tim yang selamat sedangkan lainnya tidak. kesalah fahaman ini semuanya di rekam oleh wartawati dari kantor berita mbs tersebut.




Beberapa hari kemudian

Banyak wartawan yang sudah berkumpul di depan rumah dal po, saat dal po dan hyungnya akan berangkat ke sekolah mereka di tanya2 mengenai keberadaan ayah mereka yang belum menampakkan diri, wartawati dari kantor berita itu bertanya dengan tajam apakah ayah mereka melakkan hal itu karena ia mendapatkan tawaran untuk naik jabatan ?, dal po melihat ke arah wanita itu dan mengatakan profil tentang tanggal lahir dan juga kesukaan para anggota pemadam kebakaran yang di tulis ayahnya di rumah mereka bahkan di kamar mandi sehingga ia bisa ingat semunya, bahkan ayah mereka sudah membelikan kado untuk istri pemadam kebakaran yang akan melahirkan , jadi apakah dengan semua itu ayahnya tega melakukan semua itu ?



 
Wartawati tidak berhenti untuk bertanya seakan mengintrogasi “lalu mengapa ayahmu tidak muncul untuk mengklarifikasi ?” kali ini hyung yang marah, ia mengatakan itu pasti ada alasannya, hyung semakin menggila ia menangis histeris ketika adiknya choi dal po di lempari telur oleh masyarakat, keluarga mereka di bully dan di kucilkan, hyung meminta untuk semunya tidak merekam mereka.


Di studio, wartawati itu meminta editot untuk mengedit bagian wajah anak ketua tim (hyung dan dal po) untuk ditayangkan secara jelas, tapi editor itu menolak karena mereka masih anak-anak dan mereka belum bisa memastikan apakah ayah mereka memang tersangka atau bukan, jika ini terjadi maka keluarga ketua tim akan mendapatkan hukuman sosial yang berat. Wartawati dari msc tv itu tidak peduli baginya berita itu lebih untuk mendapatkan perhatian penonton (rating) dan bukan untuk mencari kebenaran. *ihhh wanita ini sadis banget ya..*


 Di stasiun tv yang lain juga terjadi perdebatan antara pd-nim dan wartawan mengenai hal yang sama bahwa kantor berita msc juga melakukan yang sama jadi itu tidak masalah, pd nim menolak hal itu karena mereka berbeda dengan msc,  Msc itu terlalu agresif dan itu tidak baik untuk wartawan itu dan lagi karena ini mereka di sebut sebagai kantor berita organik (tidak pakai pupuk dan apa adanya). Pd nim tetap kekeh tidak mau menampilkan wajah anak ketua tim.



Bersambung ke part 2 ya chingu...

Komentar
Dunia berita itu memang keras ya teman, berita yang benar bisa jadi gak benar, berita yang biasa-biasa aja bisa panas kalau di bumbui kayak gini nih, dan harga diri dan perasaan mereka semuanya bisa di tukar pake rating, gak mikir apa ya si wartawati itu perasaan keluarga dal po, aighhh minta di jewer dia yah.. okay.. sekedar info yang suka baju rajut ala koreanya bisa di pesan lewat line ato bbm, bbm juga ada groupnya yah... gak pake mahal,,, cuma 40ribuan – 50ribuan kog :D anyeong....





0 Response to "Sinopsis lengkap drama korea Pinocchio episode 1 part 1"

Post a Comment