Sinopsis Terbaru

Sinopsis Film Korea The Berlin File Part 1

blogger templates
Sinopsis film korea the berlin file part 1

Pyo jung woo pulang ke rumahnya dan langsung membuka jasnya, jong sung seperti mengeluh kesakitan, ia membuka brangkas rahasia di bawah lantai, di dalam kotaknya ada sebuah pistol, jong sung membongkar pistol itu lalu beralih ke kulkas mengambil sebuah ikan dan meletakkannya di westapel dengan air yang mengalir. Di dinding rumah itu tertempel foto ryun jung hee yang merupakan istri dari jong sung.


Jong sung membuka bajunya dan di tubuhnya terdapat luka-luka lebam, jong sung mengobatinya sorang diri, lalu ia mengambil ikan itu dan di dalam ikan itu ternyata terdapat bungkusan obat, jong sung membersihkannya dan menyuntikkannya ke dalam tubuhnya. Apa yang sebenarnya terjadi pada jong sung ?

3 jam yang lalu

Jung woo berjalan di pasar yang penuh sesak orang, jung woo mendatangi sebuah kedai kebab dan memesan 1 kebab, setelah bejalan menunggu di pinggir jalan jung woo membuka bungkusan kebab itu dan melihat ada kumpulan kode-kode, setelah di baca ia tau kodenya adalah Kamar 607, Westin Grand. Jung woo kembali berjalan dan menemui seseorang di sebuah ruangan hotel.

Di dalam ruangan itu sudah di intai oleh pihak korea selatan, tapi mereka mengalami gangguan karena suara dalam ruangan itu putus-putus namun pihak korut yang menemui seorang broker bernama yuri dari rusia belum melakukan kesepakatan. Jong sung dan yuri sedang membicarakan masalah rudal dan senjata.

Jin soo yang merupakan anggota nis korsel sedang mengawasi transaksi ini tapi ia tidak mengenal siapa itu jung woo, jin soo meminta identitasnya namun tidak di ketahui, jin soo jadi penasaran akhirnya ia bertemu dengan ghost (orang tanpa identitas).

Jung woo yang ada di dalam pertemuan itu sedang melakukan transaksi kali ini dengan assim, anti imperialis persatuan arab. Jung woo “Jika kalian tidak membeli rudal baru itu...Kami takkan memberikan senjata tambahan. “ pihak arab “Lalu...kita melakukan tes lagi dengan teknisi Korea Utara. Bagaimana menurutmu ?” jung woo menerima telepon dan pura-pura mematikan telepon itu untuk menghubunginya nanti tapi telepon itu masih menyala dan jung wo membelikkan telepon itu meletakkannya di meja, Semua yang jung woo lakukan juga sedang di awasi oleh badan korut yang ada di berlin. Pimpinan departemen korut di berlin adalah lee hak su.

Jung wo melakukan pembicaraan dengan pihak arab, ia mengatakan ia hanya mengikuti perintah, jung wo tidak bisa membuat keputusan seenaknya saja, departemen korut dan nis korsel mendengarkan semuanya, jung woo permisi ke toilet. Jung wo mengambil ponselnya dan mendengarkan percakapan orang arab yang ada di dalam ruangan itu.

Orang arab itu berdebat tentang persetujuan kontrak tapi mereka belum pasti karena nilainya tidak sesuai dengan harga dolar saat ini, jin soo nis korsel memberi instruksi pada anak buahnya untuk masuk memberi bantuan, saat itu jung woo kembali ke dalam ruangan.

Assim (orang arab) meminta jung woo menandatangani terlebih dahulu kontrak mereka tapi jung woo ingin uangnnya di transfer dahulu, assim setuju dan melakukan transaksi, proses loading sedang di mulai, jung woo segera mengambil kertas dan akan menandatanganinya tapi bunyi alarm tanda ada bahaya, mereka segera menodongkan pistol satu sama lain, pihak korsel yang tadinya mau masuk membatalkan misi.

Lee hak su (nis korsel) memberi perintah untuk batal karena kesepakan tidak terjadi, jung woo dan orang arab yang ada di ruangan itu baku tembak satu sama lain, laptop yang sedang proses loading pengiriman uang pun di stop batal, mereka terus saling tembak.

Lee hak su yang ada di markas khwatir, ia masih bisa mendengar apa yang terjadi didalam ruangan jung woo seorang dari israel masuk memberikan peringatan “Ini Mossad ! Skuad pembersih kami akan tiba sepuluh menit lagi. Dagan Mossad (Dinas Rahasia Israel) Jangan membuat keadaan ini lebih buruk dari yang sudah ada. Kita bisa mengakhirinya di sini. Kami tak punya kepentingan dengan kesepakatan senjatamu. Kami hanya di sini untuk broker Rusia dan orang Arab itu.Kau masih punya banyak klien untuk berbisnis.”

Jung woo berhasil keluar dari ruangan dan segera membuang semua penyamaran, ia di hadang beberapa orang tapi berhasil meloloskan diri. Jung woo menuju ke atap dan jin soo (nis korsel) melakukan pengejaran, ia juga menuju atap dan saat akan menyergap jin so menabrak jung woo, jung woo terhantam besi yang ada di atap dan jatuh, jin soo menodongkan pistol pada jung woo.
Jin soo “Menyerah saja.
Jung woo “ Mereka melatihmu untuk menodongkan pistol di pelipis ?
Jin soo “ Aku hanya ingin tahu tempat dan macam barang itu.
Jung woo “ Aku menoleh, pelurumu
pasti akan meleset.
Jin soo “ Baiklah, ayo.




Dan benar saja jung woo menoleh dalam sekejab pistol jin soo sudah rusak dan tidak memiliki pluru lagi, jin soo kalah telak tapi jung woo tidak mebunuhnya hanya membuatnya pingsan saja.


THE BERLIN FILE

jin soo turun dari atap dan menuju markas nis korsel d berlin, inspektur nis korsel datang dan memarahi tim jin soo sambil menyindirnya bahwa kegagalan mereka ini bahkan terdengar d sepanjang perjalanan menuju rumah presiden, ini menjadi mimpi buruk diplomatik. seorang anggota nis yg bertugas mengatakan mereka memiliki rekamannya tpi itu tidak ad suaranya, itu tidak bsa d jadikan bukti.

inspektur itu juga mengatakan apa mereka yakin berurusan dengan komunis korra utara itu ? mereja tidak nemiliki bukti bahkan identitas, lalu bagaimana cara menyelesaikan kekacauan ini? siapa yg ajan bertanggung jawab ? inspektur minta tim ini untuk di bubarkan saja, jin so menolak karena dengan membubarkan ini juga tidak akan menyelesaikan masalah



salah seorang hacker nis korsel mengatakan masalah ini bukan hanya masalah perdagangan senjata seperti yg mereka kejar selama ini tapi juga mereka menemukan kejanggalan tentang transaksi rekening rahasia dari kim jong il (pimpinan korut) tentang dana 4 miliar dollar yang di pindahkan ke eropa sebelum kematiannya, inspektur melihat berkasnya, dengan mengetahui alur ini mereka akan tau persoalan bantuan korut selama ini. lee hak su terlihat bersama dengan sekretarisnya.

lee hak su bertemu dengan jong sung di sebuah taman, lee hak su tidak menyangkan jong sung akan gagal dalam misi ini karena yuri adalah broker yg hebat dan assim adalah anti aktivis amrik itulah alasab kenapa korsel tau mengenai kesepakan ini. yg jadi pertanyaan mengapa israel muncul ? bukannya amerika ? jong sung menduga pasti ada yg membocorkan info ini. 

hak su mengatakan bisa saja dari pihak rusia atau assim itu anggota mossad tpi jong sung malah menduga itu dari org dalam. hak su menperingatkan jong sung untuk lebih berhati hati jika bicara " jong seong a apa kau tau siapa yang datang dari korut ? " itu adalah dong myung su , ketika mereka mengirimkan agen untuk dtg berarti pihak korut sudah tidak percaya lagi pada mereka. bahkan jong sung yang seorang pahlawan di korut harus tetap di awasi, jong sung tidak suka dengan perkataan lee hak su, jong sung mengatakan ia tidak suka dengan kata2 hak su tapi tidak akan melaporkan pada atasan, jong sung memilih untuk pergi.


dong myung so sedang berada di kereta api dan akan memasuki kamarnya tapi ada seorang petugas kereta yang sengaja ingin mencopet, myung so tidak mengetahuinya dan santai saja tapi begitu ia tau ia kehilangan dompetnya, myung so segera menuju ke petugas itu yang ada di toilet sedang menghitung uang hasil curiannya, myung so membuka pintu toilet dan petugas segera mengeluarkan pisau kecilnya.. 

bukan hal yang sulit bagi myung so karena dalam 3 detik petugas yng mencopet berhasil di lumpuhkan, myung so pun mengeluarkan pena dan menusuk pundak pencopet itu, pena itu seperti suntik , pencopet langsung tidak berkutik wajahnya membiru dan tersungkur di lantai seperti kena virus mematikan. (sereeem suntiknya ah .. )



bersambung ke part 2

3 Responses to "Sinopsis Film Korea The Berlin File Part 1"

  1. ko nulis sinopsisnya cuman part 1 aja,, mana lanjutanya

    ReplyDelete